Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Ikan Patin Goreng Tepung Kering Renyah

Ikan patin akan kita olah menjadi patin goreng tepung renyah dan kering. Cara membuat ikan patin goreng tepung renyah ini sangat mudah kok, sista dan bunda bisa mencobanya sendiri dirumah. Ikan patin sekarang memang ikan yang banyak dicari dan rasanya sangat enak dan lezat. Anda bisa membeli ikan patin di pasar tradisional. Untuk menggoreng ikan patin kita menggunakan tepung tapioka yang dicampur dengan garam dan lada.

Resep Ikan Patin Goreng Tepung Kering Renyah
Resep Ikan Patin Goreng Tepung Kering Renyah

Bahan ikan patin goreng tepung kering renyah :
  • 1/2 kg ikan patin
  • 2 sendok teh garam
  • 400 gram tepung tapioka
  • 2 sendok teh merica
  • minyak untuk menggoreng
Cara membuat ikan patin goreng tepung renyah :
  1. Pertama tama kita cuci bersih ikan patin, kita buang tulang dan duri dari ikan patin, kemudian buang juga kulit yang licin dari ikan patin (kulit luar). Jadi tersisa daging bagian dalam ikan patin (atau prosesnya namanya kita fillet).
  2. Kemudian kita potong potong daging ikan patin agak tipis tipis. Kita tambahkan merica dan garam aduk aduk hingga tercampur rata dengan daging patin.
  3. Kemudian kita gulingkan daging ikan patin dalam tepung tapioka, usahkan daging ikan patin tercampur rata dengan tepung.
  4. Setelah selesai mencampur semua daging ikan patin dengan tepung kemudian simpan dalam lemari es, kira kira 1/2 jam atau lebih.
  5. Panaskan minyak dan goreng ikan patin berbalut tepung hingga matang sempurna. Angkat dan tiriskan.
Demikian resep cara membuat ikan patin tepung kering renyah enak dan lezat.
Back To Top